Berikut Konsep Pemasaran Lengkap dan analisis
https://saminolani.blogspot.com/2017/04/konsep-pemasaran-lengkap-dengan_39.html
Berikut 5 Konsep dalam Pemasaran
Ada beberapa palsapah manajemen pemasaran, merupakan Berikut Konsep Pemasaran Lengkap dan Analisis yang paling pokok dan mendasar dalam pendekatan yang terdapat pada manajemen pemasaran.
1. Konsep Produksi
Konsumen selalu menyukai dan menyenangi produk-produk yang tersedia dan dapat di beli, merupakan suatu konsep produksi yang ber orientasi manajemen dan konsumen akan menyenanginya. Berikut merupakan
1. Konsep produksi
• Konsumen selalu menginginkan produk yang telah tersedia dan harganyapun terjangkau dan murah.
• Konsumen selalu dapat mengetahui harga dan merek yang menjadi saingan.
• Konsumen tidak dapat melihat atau menekankan persaingan
• Pungsi dari organisasi tersebt merupakan menjaga efesiensi produksi dan distribusi dan untuk menekan biaya
2. Konsep Produk
Setiap konsep produk selalu menganggap bahwa konsemen akan selalu menyukai produk yang menawarkan barang yang memiliki mutu, ciri-ciri yang baik :
• Konsumen selalu menekankan mutu produk
• Konsumen mengetahui mutu dan penampilan
• Konsumen memilih merek yang bersaing atas dasar mutu yang terbaik
• Tugas organisasi merupakan untuk selalu melakukan perbaikan mutu produk agar konsumen selalu dapat menyukai produk.
3. Konsep Penjualan
Berikut merupakan konsep penjualan :
• Konsumen selalu dapat di dorong dan di rangsang agar dapat membeli barang
• Tugas organisasi memberikan dan meyakinkan kepada konsumen agar selalu berlangganan
4. Konsep Pemasaran
Berikut merupakan konsep pemasaran :
• Konsumen dikelompokan kedalam segmen pasar yang berbeda-beda
• Tugas organisasi untuk memantau, meneliti dan memilih pasar.
5. Konsep Pemasaran Sosial
Landasan yang menjadi pokok utama dalam konsep pemasaran sosial
• Setiap keinginan para konsumen tidak hanya selalu dengan kepentingan jangka panjangnya dan kepentingan masa depan masyarakat.
2. Konsep Pemasaran
Konsep Pemasaran :
• Orientasi pada konsumen
• Kegiatan pemasaran yang terpadu
• Kepuasan konsumen
• Tujuan perusahaan jangka panjang.
Konsep pemasaran sering dengan istilah konsep penjualan. Konsep penjualan menekankan orientasi pada :
• Produk yang dihasilkan
• Kegiatan penjualan dan promosi
• Target penjualan
• Tujuan perusahaan jangka pendek.
Dasar Konsep Pemasaran
Dasar pemikiran yang digunakan konsep pemasaran, yaitu :
• Konsumen pada mana pun akan memilih penawaran dari organisasi atau perusahaan.
Kelebihan dan Kekurangan Konsep Pemasaran
a. Kelebihan Konsep Pemasaran
- Dapat memenuhi setiap dibutuhkan oleh masyarakat dan meyakinkan bahwa masyarakat akan puas apa yang diberikan.
- Menyediakan apa yang dibutuhkan pelanggan
- Pemasaran yang terkoordinir
- Tidak diperlukan modal besar
b. Kelemahan Konsep Pemasaran
- penyebarannya sangat minim.
- Persaingan kuat.
Terimakasih, sangat membantu :)
ReplyDeleteTerimakasih
ReplyDelete#Nabilla Azzahra