Berikut Konsep Pemasaran Lengkap dan analisis


Konsep-Pemasaran-Lengkap
sumber :
https://saminolani.blogspot.com/2017/04/konsep-pemasaran-lengkap-dengan_39.html



Berikut 5 Konsep dalam Pemasaran

Ada beberapa palsapah manajemen pemasaran, merupakan Berikut Konsep Pemasaran Lengkap dan Analisis yang paling pokok dan mendasar dalam pendekatan yang terdapat pada manajemen pemasaran.


1. Konsep Produksi

Konsumen selalu menyukai dan menyenangi produk-produk yang tersedia dan dapat di beli, merupakan suatu konsep produksi yang ber orientasi manajemen dan konsumen akan menyenanginya. Berikut merupakan 

1. Konsep produksi 

Konsumen selalu menginginkan produk yang telah tersedia dan harganyapun terjangkau dan murah. 
Konsumen selalu dapat mengetahui harga dan merek yang menjadi saingan.
Konsumen tidak dapat melihat atau menekankan persaingan
Pungsi dari organisasi tersebt merupakan menjaga efesiensi produksi dan distribusi dan untuk menekan biaya

2. Konsep Produk

Setiap konsep produk selalu menganggap bahwa konsemen akan selalu menyukai produk yang menawarkan barang yang memiliki mutu, ciri-ciri yang baik :
Konsumen selalu menekankan mutu produk
Konsumen mengetahui mutu dan penampilan
Konsumen memilih merek yang bersaing atas dasar mutu yang terbaik 
Tugas organisasi merupakan untuk selalu melakukan perbaikan mutu produk agar konsumen selalu dapat menyukai produk.

3. Konsep Penjualan

Berikut merupakan konsep penjualan :
Konsumen selalu dapat di dorong dan di rangsang agar dapat membeli barang
Tugas organisasi memberikan dan meyakinkan kepada konsumen agar selalu berlangganan

4. Konsep Pemasaran

Berikut merupakan konsep pemasaran :
Konsumen dikelompokan kedalam segmen pasar yang berbeda-beda
Tugas organisasi untuk memantau, meneliti dan memilih pasar.

5. Konsep Pemasaran Sosial

Landasan yang menjadi pokok utama dalam konsep pemasaran sosial
Setiap keinginan para konsumen tidak hanya selalu dengan kepentingan jangka panjangnya dan kepentingan masa depan masyarakat.

2. Konsep Pemasaran

Konsep Pemasaran :

Orientasi pada konsumen
Kegiatan pemasaran yang terpadu
Kepuasan konsumen
Tujuan perusahaan jangka panjang.

Konsep pemasaran sering dengan istilah konsep penjualan. Konsep penjualan menekankan orientasi pada :

Produk yang dihasilkan
Kegiatan penjualan dan promosi
Target penjualan
Tujuan perusahaan jangka pendek.

Dasar Konsep Pemasaran
  Dasar pemikiran yang digunakan konsep pemasaran, yaitu :
Konsumen pada mana pun akan memilih penawaran dari organisasi atau perusahaan.

Kelebihan dan Kekurangan Konsep Pemasaran

a. Kelebihan Konsep Pemasaran

- Dapat memenuhi setiap dibutuhkan oleh masyarakat dan meyakinkan bahwa masyarakat akan puas apa yang diberikan.
- Menyediakan apa yang dibutuhkan pelanggan
- Pemasaran yang terkoordinir
- Tidak diperlukan modal besar

b. Kelemahan Konsep Pemasaran

- penyebarannya sangat minim.
- Persaingan kuat.

2 Responses to "Berikut Konsep Pemasaran Lengkap dan analisis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel