Analisis Perusahaan PT Fast food Indonesia tbk, KFC Lengkap
Pada saat ini pertumbuhan ekonomi pada era globalisasi sangatlah sulit untuk diperdiksi. Karena disebabkan dengan adanya perubahan dunia dalam bidang ekonomi, budaya dan sosial.
Kejadian berikut ini akan mempengaruhi dalam perkembangan struktur ekonomi global. Selain hal tersebut dalam pertumbuhan ekonomi mengakibatkan dengan munculnya perusahaan baru yang merupakan pada akhirnya dapat tumbuh persaingan antara sesame perusahaan sehingga dapat tantangan bagi perusahaan agar dapat memenangkan persaingan agar dapat memajukan penjualan nya.
2.1 Profil Perusahaan
Nama Perusahaan : PT Fast Food Indonesia Tbk
Pemilik Perusahaan : Gelael Group (indonesia)
Status Perusahaan : Restoran Waralaba
Tahun Berdiri : 1978 sebagai pihak pertama
Alamat Kantor Pusat : Jl. Let. Jend. M. T. Haryono Kav.7
Jakarta 12810, Indonesia
Halaman : www.kfcku.com
2.2 Visi dan Misi Perusahaan
- Visi perusahaan KFC
Selalu mempertahankan kepemimpinan KFC dalam dunia industri restoran cepat saji dan selalu menjadi merek yang No. 1.
- Misi Perusahaan
Memperkuat citra merek KFC dengan strategi dan ide inovatif
2.3 Gambaran Umum Perusahaan
PT Fastfood Indonesia Tbk merupakan pemilik tunggal waralaba KFC di Indonesia yang didirikan oleh Gelael Group pada sekitar tahun 1978 sebagai pihak pertama dengan mengakuisisi waralaba KFC untuk Indonesia.
Sedangkan untuk Restoran pertamanya beroperasi sekitar pada bulan Oktober 1979 di Jalan Melawai, Jakarta. Dengan keberhasilan gerai ini dapat diikuti pembukaan gerai selanjutnya di Jakarta dan perluasan area coverage ke kota-kota besar lainnya, seperti Semarang, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar dan Manado. Dalam keberhasilan yang berkelanjutan dalam pengembangan menjadikan KFC sebagai bisnis waralaba makanan cepat saji yang terkenal dan sangat dominan di Indonesia.
2.4 Strategi Pemasaran
Metode dalam promosi yang digunakan sebagai informasi dan mendidik audiens agar dapat memahami tentang produknya, selain itu juga menggunakan media iklan, promosi penjualan, kupon, diskon, paket, serta hubungan dengan masyarakat.
2.5 Posisi atau Jabatan
- Manajer Area (AM)
Masa kerja tiga tahun atau lebih dan dapat naik jabatan jika lulus tes menjadi posisi Regional Operational Manager (ROM)
- Manajer Umum Restoran (RGM)
- Asisten Manajer Restoran (ARM)
- Shift Leader (SL)
- SEMUA BINTANG
- STAR CSTM / FSTM
- CSTM / FSTM
Masa layanan sekitar enam bulan dan dievaluasi, jika lulus dan memenuhi persyaratan dapat menjadi naik menjadi STARK
- Kru Baru
Masa kerja ini dimulai dari nol sehingga satu setengah bulan agar mencapai Anggota Tim Layanan Pelanggan (CSTM) atau Anggota Tim Layanan Makanan (FSTM)
2.6 Jenis Produk
1. Kolonel Burger
2. Potongan renyah
3. Twister dll.
2.7 Mengguakan Analisis SWOT
1. Kekuatan
- Memiliki cabang di seluruh Indonesia
- Memiliki manajemen produksi yang cukup baik.
- Memiliki merek yang sangat terkenal di seluruh dunia.
2. Kelemahan
- Untuk Harga kurang terjangkau bagi masyarakat kelas bawah.
3. Peluang
- Dapat mengembangkan jenis varian lainnya
- Dapat digunakan sebagai pendapatan dari penjualan merek dan sistem manajemen melalui waralaba
4. Ancaman
- Banyak pesaing yang dapat menciptakan jenis makanan cepat saji
- Dengan Langkanya bahan baku ayam yang berkualitas
0 Response to "Analisis Perusahaan PT Fast food Indonesia tbk, KFC Lengkap"
Post a Comment