Manajemen Pemasaran Metode 4 P Contoh Kasus Energen Sereal

Sumber : www.pixabay.com



      Kali ini admin akan menjelaskan tentang suatu sistem atau metode 4P berikut lengkap dengan studi kasus nya. Untuk lebih jelas silahkan baca di bawah ini.

      PT. Mayora Indah tbk, membuat sebuah terobosan yaitu berupa sarapan pagi yang sangat praktis dan mudah agar dapat mengganjal perut pada pagi hari dan dapat dinikmati oleh setiap orang. 

      Sarapan sangatlah penting dan sering dilakukan oleh manusia dalam kehidupannya sehari-hari agar dapat menunjang dalam setiap kegiatan aktivitasnya, terkadang dalam sempitnya waktu sehingga tidak sempat untuk sarapan karena dapat memperhambat waktu. dengan adanya sarapan yang praktis ini dapat membantu kehidupan.

      Berikut ini merupakan sistem pemasaran yang dilakukan oleh PT. Mayora Indah tbk.
1. Product
2. Price
3. Promotion
4. Place

1. Product atau Produk

     Salahsatu produk yang menjadi unggulan adalah Energen Sereal, Energen merupakan suatu minuman sereal yang sangat memiliki kandungan gizi seperti 4 sehat 5 sempurna, begitupun juga minuman ini sangat mengandung nutrisi essential atau gizi utama sehingga memenuhi kebutuhan tubuh.

     Energen juga memiiki kandungan nutrisi susu dan gandum yang memiliki kualitas baik, serta kacang hijau  yang begitu alami seperti Vitamin B kompleks dan vitamin E.


2. Price atau Harga

Dalam harga yang di tawarkan oleh perusahaan tersebut cukup terjangkau, untuk harga satuannya sekitar Rp. 1.500-

3. Promotion atau Promosi

     PT Mayora Indah tbk, memasarkan produknya bernama Energen, pada awal nya pemasaran ini melalui perantara rumah sakit. sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen sehingga sangat bergizi dan sehat dan mudah di konsumsi pada saat keadaan sakit.
       dan segmen kedua pemasaran melalui perkantoran yang menyediakan cukup banyak fasilitas untuk karyawan.

4. Place atau Tempat

      Hampir sama halnya dengan pemasaran pada rumah saki tersebut, energen juga di pasarkan melalui agen-agen besar dan warung-warung kecil juga menggunakan sistem sales sehngga dapat menjangkau tempat kecil agar selalu di nikmati oleh masyarakat.

- Segmentation, Targeting dan Positionong (STP)

1. Segmentation

Pada sasaran produk ini dapat digunakan oleh anak-anak, orang dewasa, sehngga orang yang sudah tua pun dapat menikmati produk ini sehingga dapat di temukan pada warung-warung kecil. 

2. Targeting

Pada awalmulany ysasaran pasar produk ini hanya di peruntukan ibu rumah tangga yang merupakan sebagai wanita karir. Ternyataan pada kenyataan nya produk ini dapat disukai oleh semua kalangan.

3. Positioning

Energen memiliki kualitas dengan baik untuk dapat di konsumsi, selain itu dengan harga yang begitu murah sehingga energen dapat di beli oleh semua kalangan. 

Semiga dengan di buatnya artikel ini dapat menambah wawasan bagi para pembaca tentang Manajemen Pemasaran Metode 4 P Contoh Kasus Energen Sereal. Dan mohon maaf bila ada kesalahan dalam pengetikan atau pemaparan materi ini. Terimakasih

0 Response to "Manajemen Pemasaran Metode 4 P Contoh Kasus Energen Sereal "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel